Foto Kecil Beredar di Facebook, Gadis Ini Tuntut Orangtuanya

Posting konten secara sembarangan di media sosial bisa berakibat fatal. Salah-salah Anda bisa kena gugat. Namun, apa jadinya jika yang menggugat tak lain adalah anaknya sendiri?

Foto Kecil Beredar di Facebook, Gadis Ini Tuntut Orangtuanya

Seorang wanita berusia 18 tahun asal Carinthia, Austria tak terima foto-foto masa kecilnya diposting oleh kedua orangtua kandungnya di Facebook. Ia pun menganggap itu sebagai aib dan membuat malu dirinya.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (16/9/2016), wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengklaim bila orangtuanya telah memposting sekitar 500 foto di Facebook. Foto-foto yang diposting bervariasi, dari mulai ia kecil hingga tumbuh dewasa, memperlihatkan bagaimana ia digantikan popok ketika masa kecil dan lain-lain.

Semua foto itu diposting tanpa persetujuan dirinya. Gambar-gambar itu menurutnya melanggar hak dan kehidupan pribadinya.

“Mereka tidak tahu malu dan batasan. Tidak peduli apakah itu adalah foto saya duduk di toilet atau berbaring di ranjang saya. Setiap tahap difoto dan diposting ke publik,” ujar sang anak.

Ia pun pernah meminta kepada orangtuanya agar menarik turun semua foto yang diposting. Namun, yang ada ia malah terlibat argumen dengan sang ayah. Menurut ayahnya, ia merasa memiliki foto itu dan bisa memakai sesuka hati.

“Saya capek dianggap tidak serius oleh orangtua saya,” ujarnya. Karena alasan itulah, akhirnya ia menggugat kedua orangtua. (mag/mag)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s